pinjaman uang tanpa jaminan

Pinjam Uang Via Online Atau Pinjam Ke Bank, Pilihan Tanpa Jaminan?

Pinjam uang via online. Saat sedang butuh uang dan memiliki rekening, ada beberapa pilihan yang bisa Anda ambil. Di antaranya adalah mengajukan pinjaman uang tanpa jaminan via online atau pinjam ke bank-nya langsung. Meski keduanya merupakan produk layanan bank sebagai lembaga keuangan, beberapa hal berikut setidaknya harus Anda pahami sebelum menentukan pilihan.

Inilah perbedan pilihan pinjam uang via online atau ke bank

pinjam uang via online atau ke bank

Ingin pinjam uang, tapi masih bingung kemana yang hendak inginkan? Apakah via online atau ke bank? Nah, untuk mengetahui jawaban tersebut, baca dibawah ini selengkapnya.

Perbedaaan Dokumen yang Disyaratkan

Anda tentu sudah pernah mendengar tentang salah satu kelebihan dari pinjaman tanpa agunan yang bisa diajukan via online. Di antaranya adalah identitas resmi berupa KTP dan rekening bank. Sedikitnya dokumen yang menjadi syarat pengajuan pinjaman inilah yang menjadi daya tarik dari pinjaman uang tanpa jaminan ini.

Sementara itu untuk pengajuan pinjaman langsung ke bank, ada beberapa dokumen lagi yang harus Anda lengkapi. Untuk identitas, harus ada akta nikah dan KK. Pertama, NPWP (Nomor Pokok Wajib Pajak) yang meski bisa didaftarkan secara online, lalu kartu dan nomor NPWP-nya dikirim gratis ke rumah Anda, tetap saja butuh waktu untuk membuatnya.

Syarat kedua, slip gaji yang tentunya tidak semua orang punya, terkecuali bekerja di kantor atau lembaga instasnsi pemerintah. Sulit bagi orang yang bermatapencaharian sebagai petani, peternak, sopir, dan sejenisnya untuk memnuhi syarat ini. Keempat, kartu kredit yang biasanya hanya dimiliki oleh kalangan menengah ke atas yang berpenghasilan besar.

Proses Pencairan Dana

proses pencairan dana

Lama waktu yang dibutuhkan untuk proses pencairan dana juga menjadi keunggulan dari meminjam uang tanpa agunan. Untuk pinjaman uang tanpa jaminan yang bisa Anda ajukan di Bank Amar, yakni produk Tunaiku, Anda hanya membutuhkan waktu 10 menit untuk daftar di tunaiku.com.

Selanjutnya, menunggu proses persetujuan hanya 24 jam dan uang bisa langsung dicairakan dalam waktu 3 hari saja. Lantas, bagaimana dengan pinjaman ke bank? Proses pencairan dananya lebih lama, yakni bisa sampai sepekan. Belum lagi jika pengajuannya dilakukan di akhir pekan (hari JumatP, maka bisa 2 hari lebih lama.

Riwayat Kredit dan Penghasilan

Saat mengajukan pinjaman uang tanpa jaminan, tidak ada syarat harus memiliki track record atau riwayat dan peringkat yang baik di BI checking. Jadi, saat Anda pernah terlambat membayar cicilan, asalkan masalah tersebut sudah selerai, maka tidak ada penolakan untuk pinjaman yang Anda ajukan.

Hal ini agak berbeda dengan pengajuan pinjaman langsung ke bank yang mengharuskan Anda memiliki riwayat pinjaman yang baik. Begitupula dengan besaran penghasilan yang biasanya harus tinggi untuk pinjam ke bank dan nominalnya tersebut bisa dilihat dari slip gaji sebagai salah satu syarat dokumen.

Kredibilitas Bank Pemberi Pinjaman

kredibilitas bank pemberi pinjaman

Kredibilitas sebagian besar bank pemberi pinajamn memang sudah tidak diragukan lagi. Tapi, Anda tetap harus memastikan kredibilitas dari bank yang Anda apply produk pinjamannya. Salah satu cirinya adalah sudah terdaftar dan berada di bawah pengawasan Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Anda bisa menmukan ciri ini pada Bank Amar yang ‘menelurkan’ produk pinjaman uang tanpa jaminan via online, yaitu Tunaiku. Jadi, Anda perlu waspada dan sebaiknya menghindari peinjaman dari bank yang belum mendapat pengawasan dari OJK meski beberapa di anataranya sudah mengantongi izin.

Jadi, meski pinjaman uang tanpa jaminan dan pinjaman langsung ke bank ini sama-sama produk layanan bank yang berusaha memudahkan urusan masyarakat, keduanya jelas berbeda. Pinjaman tanpa jaminan via online, seperti yang bisa diajukan di tunaiku.com, lebih unggul dalam beberapa hal yang tentunya memudahkan Anda dalam mendapat pinjaman.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.